Thursday 4 February 2010

FILM WAKTU KECIL

Film Waktu Kecil

Oleh joh4nn4 pada My Syaqqah BJS 183.

grup6

satria-baja-hitam

putri-huan-zhu

Setelah heboh bercerita tentang yani yang bakal ke surga duluan dari BJS 183, nah topic pembicaraan berganti ke film masa kecil, gara-gara anak-anak sekostan merhatiin gantungan hp wielda yang ada gambar “kiluwa”, ntah siapa kiluwa itu, kata wielda tokoh utama yang ada dalam film “hunter x hunter”, yang tau film itu Cuma wielda sama wiwin doank, kita semua pada geleng-geleng kepala waktu wielda ngasih tau. Nah mulai dari situlah, topic pembicaraan jadi berubah.

Mulai dari film kartun yang dulu sering ditonton:

Candy-Candy, Remi, Sailormoon, Doraemon, Saint Saiya,Wedding Peach, Card Captor Sakura, Dragon Ball, Ninja Hatori, P-Man,Chibi Maruko Chan,Samurai x, Inuyasha,Hamtaro.

Trus dilanjutin dengan film pahlawan jaman SD:

Ksatria Baja Hitam, Winspector, Power Rangers dari mulai tommy masih pake kostum hijau sampai ganti jadi putih, trus heboh ngomongin Josh,Billy, ada juga Kimberly dan Triny yang sempat jadi trendsetter anak-anak SD, trus alpha dan Zordon yang ga’kalah penting dalam film Power Rangers. Semua dibahas tuntas, trus film Ultraman mulai dari ultraman biasa, ultraman gaia, ultraman cosmos, wah bener-bener kupas tuntas. Trus tiba-tiba rita nyeletuk, “wah kalau aku, jam 11 siang pasti nonton film Wiro Sableng”, “oh iya bener banget ta, un juga dulu sering banget nonton itu, padahal filmnya bele-bele gitu”, jawab ku. “Jadi inget dulu juga ada kan film-film jawa gitu, judulnya Tutur Tinular”, kataku.”oh ada yang lebih jadul lagi un, tau film Brama Kumbara?”, kata novi. “Iya inget”, jawabku. “Trus Saur Sepuh”, kata novi lagi. “Iya inget lagi”, jawabku semangat. “Bisa-bisanya film aneh gitu di tonton, jadi inget film Misteri Gunung Berapi, nih ada gerandongnya disebelah uun”, kata uun sambil ngelirik yani. Kontan yani langsung pengen mukul, tapi segera un cegah sambil nyeletuk “kalau mukul ga’jadi orang pertama loh yan yang ke surga”. Terang aja yang lain pada ketawa terbahak-bahak.

Ok kita lanjutin sekarang tentang film-film orang mata sipit:

White Snake Legend

Kisah Pai Tsu Chen sang siluman ular putih yang baik hati sejak ditolong sama Han Wen seorang pelajar yang manusia, kemudian kisah cinta mereka terhalangi oleh takdir karena bertentangan dan juga ada Biksu Fahai yang sering banget ngomong “Ami Ta Ba”, trus ada Dewi Quan Ien, dan Siluman ular hijau yang tak lain adalah adiknya Pai Tsu Chen yaitu Siao Che. Paling aneh waktu adegan silumannya berubah jadi ular, ular yang muncul GEEEDEEEEEE banget, melebihi besarmnya manusia. Trus juga adegan Tse Lin anaknya Pai Tsu Chen, waktu nguras lautan karena disuruh ibunya, untuk membebaskan ibunya yang dikurung di pagoda, hahahaha aneh ya.

Pendekar Ulat Sutera, Pangeran Menjangan, Pendekar Harum, Pedang Pembunuh Naga, Pendekar Rajawali, dll.

Trus kalau film sedih-sedihnya….

Ingat kisah OSHIN????

Trus film Rindu-rindu Aishawa, Tokyo Love Story, Belenggu Pintu Cinta (Film yang lumayan tragis, sepasang kekasih yang hubungannya tidak disetujui orang tua trus si cowoknya ternyata bukan anak kandung orang tuanya, justru yang anak kandung adalah yang ceweknya, tapi hal ini diketahui pas diakhir cerita ketika si cowoknya mau dihukum mati, trus ceweknya dah janji bakal ikut mati bersama, ketika waktu pemasungan tiba, ternyata sicowoknya mendapatkan ampunan dan ga’jadi dipasung, sementara ceweknya udah mati duluan gantung diri dirumah,,,,,,,,,,,dasar bego), Putri Bunga Persik, Anchor Woman,Putri Huan Zhu,Debu cinta (Chin Seng Seng Yu Mong Mong),All About Eve, Meteor Garden, MVP Lovers, Strawberry On The Short Cake, Endless Love,Twins, At The Dolphin Bay, Full House, My Sassy Girl versi Chun Hyang, Good Luck. Trus semua film drama asia yang tayang di Indosiar dan SCTV.

Habis Film Jepang or Asia, berlajut ke Telenovela.

“Inget ga’ film jadul yang iklannya itu, waktu pemeran utama cewek yang kucel dan kampungan lagi manjat pohon arbei buat ngambil buahnya, dan ternyata dia jatuh dari pohon trus ga’ sengaja bertemu dengan yang punya pohon yaitu seorang pria kaya, yang main asli jadul banget, waktu un pertama kali nonton sama mama ga’ngerti jalan ceritanya, trus diceritain deh sama mama, tau gak judulnya apa?”,tanyaku polos. Yang lain pada geleng-geleng kepala. “Kalau gua yang inget itu, Cassandra, Esmeralda, Esperanza, Maria Marcedes, Maria Cinta yang hilang, Cinta Paulina, gua inget banget gara-gara film Cassandra banyak banget yang jual bando-bando besar, bandana, dan teman-temannya”,kata eka. “Ohhh iya bener banget ka, yang bandonya jarring-jaring gitukan aku punya loh, dasar kita dulu korban banget ya”, kata uli. Pokoknya kalau telenovela yang jadi bintang paling topnya Cuma Thalia doang. “Tapi un juga suka film Amigos, Clarita, Charita de Angel, lucu-lucu soalnya”, kataku lagi. “Sama aku juga”, jawab yang lain kompak.

“Ihhh kok film kita pada sama semua sich”, kata uli cengengesan. “Ya iyalah, secara umur kita sama, kita hidup di generasi yang sama jelas aja yang di tonton sama”, kata nana mulai gemes lihat uli.

“Eh ngomong-ngomong kalian tau film thailand yang pemeran utamanya namanya Bob, Chan Mai, trus ada lagi yang ceritanya lucu film-nya si Raca sama Kak Biya? Pada ingat ga’? Pernah nonton kan”, tanyaku. “Iya ceritanya bagus yang dua itu, soundtrack filmnya juga bagus yang versi Indonesia, tapi yang film Raca, lagunya agak aneh gitu deh”, kata eka. “Iya lagunya bagus yang film Chang Mai, gimana ya…. Perasaan dulu hapal banget deh”, ujar wielda menimpali dan sibuk berpikir tentang lirik lagu kisah si Bob sama Chang Mai. “Oh aku ingat film si Bob lagunya gini”, kata eka semangat. Yang lain langsung focus memperhatikan eka.

“Ku simpan, rindu di hati gelisah tak mengerti

(eka mulai duluan trus diikuti uun dan wielda, akhirnya yang lain ikut nyanyi jadinya konser deh tengah malam.)

Semenjak dari, kita berjumpa, oh tak pernah kuduga

Kuharap, kau kan mengerti, betapa kau kucinta

Hanya padamu, kuberikan semua,Bahagiakan merekah………

Merindukan dirimu, hasrat dihati, ku ingin berjumpa……

Hanya kau seorang yang kucinta

Kasih ku oh datanglah…….

Getaran cinta antara kita, semoga kan bahagia”

“Wah keren-keren masih pada hapal lagunya, oh ya film si Bob itu dulu kan terkenal banget, sampai-sampai jadi trendsetter model rambut saat itu, un ingat waktu kecil pernah minta dipotong rambut un kayak si Bob, Cuma karena model rambut si Bob kayak cowok dan pendek banget, jadinya gak dibolehin mama, jadinya rambut uun di potong kayak model si Chang Mai, yang dalam film berperan antagonis”, kataku.

“Tapi yang film Raca lagunya aneh, liriknya aja aneh, tapi filmnya lucu banget, Gimana ya….. ada kata-kata begini: ga’ sengaja ketemu dijalanan, iya ada gitu-gitunya”, kataku semakin semangat. “Ohhhh, ntar un udah inget nih eka, tapi belum mau keluar secara utuh nih kata-kata yang sedang tersusun di kepalaku”, kata eka menimpali sambil sibuk mikir. Trus tiba-tiba eka nyanyi.

Tiba-tiba kita bertemu dijalanan,,,,,,,,,

Tapi eka ga’bisa nerusin karena ga’tau irama yang pas untuk lagunya, karena emang lagunya susah banget Cuma lucu.

Kisahnya Raca, tentang anak tuan tanah di desa, yang tanpa sengaja ketemu dengan Kak Biya dijalanan, Kak Biya melarikan diri dari rumahnya karena mau di jodohin sama seorang wanita baik-baik dari keluarga terhormat dan juga cantik, tapi Kak Biya ga’tau kalau cewek yang mau dijodohin itu ternyata secantik itu, ketika pulang dia malah bawa Raca dan bilang ke ortunya kalau Raca adalah istrinya, mengetahui hal ini orang tua Kak Biya malah jadi sayang sama Raca, sedangkan Kak Biya setelah mengetahui kecantikan wanita yang dulu mau dijodohin sama dia malah ngebet dan ngejar-ngejar cewek itu, sedangkan Raca sudah jatuh cinta sama Kak BIya, dan sebenarnya hati Kak BIya juga udah terbiasa dengan kehadiran Raca disisinya, namun karena jaga gengsi dan terikat pada surat kontrak perjanjian, mereka berusaha menutupi perasaannya masing-masing. Tapi akhirnya happy ending kok.

Trus dilanjutin dengan Film India:

MUlai dari bintang Jadul kayak Amithabaccan, Mithun Cakraborthi, Ajay Devgan, Govinda, Sanjay Duth,Sri Devi (ratu ular),dkk.

Tau sendiri lah cirikhas film India:

1. Polisinya selalu datang terlambat, saat pemeran utama udah hampir mati menghajar penjahat.

2. Biasanya tentang kisah cinta si kaya dan si miskin.

3. Biasanya nama pemeran prianya: Vijay, Rahul,

4. Nama pemeran wanitanya: Priya, Puja,

5. Nama orang jahatnya tuan Takur

Film yang laris ditonton berulang-ulang yaitu:

Kuch-Kuch Hota Hai, Dil To Pagal Hai, Mann, Kal Hoo Na Ho, Chori Chori Cupke Cupke, Mohabbatein, Mujse Dosti Karoge, Kabhi Kushi Kabhi Gamm, dll.

Wah bakal jadi ensiklopedi film yang ditonton jaman dulu nich hehehehe.

3 comments:

  1. sepertinya ada yg salah deh mbak..

    klo soundtrack drama Thailand yg mbak nyanyiin diatas ntu sountracknya Badai Asmara... setau aq klo drama Thailand yg ada karakter bernama Bob ntu Judulnya Lady Of The Poor, emang sih Pemeran Bob di Lady of The Poor ma yg maen di Badai Asmara (lupa nama karakternya sapa :D) itu adalah org yg sama..

    oh iy mw nanya...klo dramanya Raca ntu yg tayang dmn TV mana yaah dulu... cos aq lupa2 inget gitu..

    ReplyDelete
  2. tenang - semua gw dah dapet lagu yg dicari2 banyak orang tentang drama Thailand yg ada karakter bernama Bob ntu Judulnya Lady Of The Poor aku sdh dapet silahkan download disini http://www.4shared.com/audio/3g0VVGAg/Anne_Tamara_-_Hanya_Kau_Seoran.htm

    jangan Lupa bilang makasih ma Gw yach... sekalian add FB gw di om_kris@rocketmail.com

    ReplyDelete
  3. ada yang tau ngga download film nya lady of the poor..pengen nonton lagi..

    ReplyDelete