Wednesday 28 July 2010

Suzhu Aishawa ( Rindu-Rindu Aishawa )




Title: 家なき子 (いえなきこ)
Title (romaji): Ie Naki Ko
Title (English): Child Without a Home
Also known as: Sans Famille
Genre: Family drama
Episodes: 12
Viewership ratings: Avg=24.7, High=37.2 (ep12)
Broadcast network: NTV
Broadcast period: 1994-Apr-16 to 1994-July-02
Air time: Saturday
Theme song: "Sora to Kimi no Aida ni" by Nakajima Miyuki
Related TV show : Ie Naki Ko 2

""Jangan kasihani aku, berikan saja aku uang!" Itulah yang selalu dikatakan Suzu, seorang gadis kecil yang pintar. Untuk mencari biaya pengobatan bagi Ibunda tercintanya, Suzu melakukan apa saja untuk mencari uang. Dari mulai menyemir sepatu, mencuri, menipu, pokoknya semua hal yang bisa menghasilkan uang. Hanya saja, di balik semua itu, Suzu menyimpan kesedihan dan kepedihan yang tak banyak diketahui orang lain....(ini salahsatu penggalan dialognya)

Temen-temen masih inget gak film yang ini? sedih banget euy..tp kerennnnn. Ne film waktu aq masih SD..aq lupa kelas berapa..pokokknya tiap pulang sekolah mantengin mulu,heuheu. Coba diputer lagi yah di TV..pasti banyak yang suka, coz film ini banyak pesan-pesan moral di dalamnya

Pemeran Aishawanya cantik banget..trus yang cowok juga..aq lupa namanya sapa, cowok yang ditaksir sama aishawa...cakep, tapi sombong gitu..ada tokoh cewek yang jahat juga. Seinget aq namanya tuh cewek Erika apa yah. Ada yang bening satu lagi, Makimura Harumi..ganteng plus baik banget sama Aishawa. Selalu ngebantu Aishawa waktu di sekolah. Seingetku Makimura ninggal waktu nyelametin Aishawa pas kebakaran.hikzz..sedih..
Rindu-rindu Aizawa I bercerita tentang seorang anak SD bernama Suzu Aizawa yang hidup bersama ibu kandung dan ayah tirinya yang kejam. Suzu kecil gemar sekali mencuri. pokoknya hal yang ada di otak suzu hanya duit, duit, dan duit. hasil curiannya itu ia gunakan untuk biaya berobat ibunya yang sakit jantung. tapi sialnya, uang hasil curian suzu sering dirampas oleh Ayah tirinya yang sering berjudi, nyewa PSK, dan mabok2an.

pada suatu hari, ketika suzu pulang dari sekolah tiba2 ia dibuntuti oleh seekor anjing. Anjing itu pun selalu mengikuti suzu kemanapun ia pergi. sebenarnya suzu tidak ingin memelihara anjing tersebut, tetapi karena anjing tersebut mau menuruti perintah suzu untuk mencuri maka akhirnya anjing itu dipelihara suzu. Anjing itu kemudian diberi nama Ryu. selain sebagai partner dalam mencuri, Ryu juga selalu setia di samping Suzu dan selalu melindungi suzu. hingga pada akhirnya Ryu mati...
di season II, (gw agak lupa ceritanya) Suzu udah jadi anak SMP. Ibu suzu akhirnya meninggal dan ayah tirinya menderita lumpuh. pada suatu hari, ada seorang kakek kaya raya bernama Ichijo Taizo mencari cucunya yang hilang. Jika ditemukan, maka cucu tersebut akan mewarisi seluruh harta keluarga Ichijo. ayah tiri suzu kemudian memanfaatkan situasi ini dan meminta Suzu berpura-pura menjadi cucu Ichijo yang hilang itu. Namun suzu harus bersaing dengan Erika--cucu Ichijo yang lain--dalam memperebutkan harta warisan. selain rebutan harta, erika juga ingin merebut pacar suzu, Makimura Harumi *hwa...gw suka banget sama makimura!!!* Over all, cerita di season II lebih kejam dibandingkan cerita RRA season I. adegan yang paling melekat di otak gw adalah ketika salah satu pembantu Erika disiksa di dalam kolam yang berisi ikan piranha. kejam banget deh!!
Banyak banget adegan yang bikin nguras air mata, gak bisa dicritain semua sih. Ne beberapa aja yang aq inget. waktu Aishawa sama sodara-sodara angkatnya ( sodara angkat, soalnya mereka semua juga sama seperti Aishawa, ga ada orang tua & rumah ). Mereka tinggal bareng sama ortu asuh mereka, aq lupa sama namanya. Nenek-nenek gitu. Galak banget, dan kasar sama anak - anak asuhnya. Tapi berhubung mereka ga ada tempat tinggal juga, ya udah..mereka tetap bertahan di tempat itu. Toh dari kecil nenek itu yang memungut mereka dari jalanan. Ketika nenek mereka dipenjara karena melakukan pencurian ( mereka juga ikut melakukan pencurian itu bersama neneknya < kerjasama maksudnya>, tapi karena nenek itu tidak dapat berlari kencang..ditinggal deh sama mereka :(.) Waktu neneknya udah di penjara, tidak sengaja Aishawa menenmukan buku tabungan mereka semua, ternyata biarpun nenek mereka galak dan kejam ternyata neneknya menyisihkan uang untuk mereka masing-masing. Dan ternyata neneknya mengajak mereka mencuri karena buat biayain operasi ibunya Aishawa...hikzz...hmm..teryata emank bener yah, kadang ada orang yang judes, galak, & kliatannya ga baik ternyata di balik itu tuh sebenernya tersimpan kebaikan yang tiada tara. dan kadang ada juga orang yang kelihatan baik di luar ternyata busuk di dalamnya.

13 comments:

  1. kita sama2 suka dorama y heheh ak suka oshin tp dtvri kykny g bs nonton lgi neh

    bajuqueen.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. yapz...iyah mbak..dah jadul...anak2 skrg pada ga suka klo dputer lagi,,ehhehe...kita2 angkatan berapa yah yg suka..ehheeh..ty mbk dah mampir

    ReplyDelete
  3. minta salah satu statiun TV donk buat di puter lagi,,,

    ReplyDelete
  4. boleh2...heheheh...tp carany gmn yah,,ehhee....mksh yaw udah mampir d blogq friend

    ReplyDelete
  5. ada yg inget lirik lagu soundtracknya rindu-rindu aishawa gak ya ?

    ReplyDelete
  6. zha_smilegirl@yahoo.com

    ini ost nya

    Tetes airmata mengalir sedih
    akupun melamun dalam bayang sepi
    sungguh ku mengenal semua sifatmu
    namun ku tak mampu ucapkan kata

    seakan ada cinta mengikatku
    akupun menangis dalam lamunanku
    ku yakin lamunanku hanya mimpi
    namun ternyata kau tlah pergi jauh

    mana...adanya cinta sucimu
    dimana....adanya harapan hati

    saat malam tiba bulan pun tenggelam
    kala rasa hati berselimut dusta
    kala ku ingin mencoba berkata
    namun ku hanya mampu teriak.

    ReplyDelete
  7. ada yang punya Link downLoad nya ni piLm gag? T_T

    ReplyDelete
  8. pLease kLo ada yg punya Link nya moHon kasiH tau Lewat fb Q y.. :P
    M(spasi)yunus(spasi)er

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,,, apa kamu sudah dapat Link untuk download filmnya?

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. ni aku bru dpt linknya...please check...
    http://www.indowebster.web.id/archive/index.php/t-5551.html

    ReplyDelete
  11. kagak disangka ketemu juga yang suka ini dorama langka
    lam kenal , sedih dan strezz lah ceritanya...
    pada akhirnya ternyata dia..,
    cukup indah d ujungnya
    nah sis yang atas bener tuh link buat download ato nonton

    ReplyDelete
  12. Bagi yang mau memesan filmnya silakan hubungi :
    SMS ke 081367571080. Untuk info lebih lanjut bisa juga kunjungi Online shop DVD :
    Rin DVD.COM. Harga belum termasuk ongkir.
    DVD-nya lengkap dengan teks Indonesia. Dikemas dalam 8 disc DVD Untuk versi Rindu-Rindu Aizawa 1 dan 2 (tamat).

    ReplyDelete